Halaman

Senin, 02 April 2012

Perbincangan Dua Malaikat

Seorang musafir sedang dalam perjalanan untuk berziarah, ketika suatu malam ia bermimpi bahwa ia berada di surga dan mendengar dua malaikat berbincang-bincang.

"Berapa banyak peziarah datang tahun ini?" salah satu dari mereka bertanya.

"Enam ratus ribu", jawab yang lain.

"Dan berapa banyak dari mereka yang ibadahnya diterima?"

"Tak satu pun dari mereka. Namun, di kota dekat sini ada seorang tukang sepatu yang tidak berziarah, namun ibadahnya diterima dan sangat menyenangkan hati Tuhan. Hal itu mendatangkan rahmat bagi 600.000 peziarah".

Ketika ia terbangun, Sang Musafir pergi menuju kota tersebut dan mencari si tukang sepatu lalu menceritakan mimpinya.

Tukang sepatu itu pun menjawab. "Setelah bertahun-tahun saya mengumpulkan biaya untuk ziarah yang tidak sedikit dan disertai oleh banyak pengorbanan, saya akhirnya berhasil mendapatkan uang sejumlah biaya yang dibutuhkan", tangisnya. "Tapi kemudian, ketika saya siap untuk berangkat ziarah, saya menemukan bahwa tetangga saya lapar, jadi saya membagikan uang itu di antara mereka dan melepaskan kesempatan untuk berziarah".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar