Halaman

Sabtu, 19 Mei 2012

Keuntungan Besar dari Disiplin Diri

Bakat tanpa disiplin adalah seperti seekor gurita pada sepatu roda. Ada banyak gerakan, tapi Anda tidak pernah tahu apakah itu akan menjadi maju, mundur, atau ke samping.
H. Jackson Brown, Jr

Disiplin diri sangat penting untuk kehidupan yang lebih sederhana dan lebih puas.
Tenzin Gyatso

Dalam membaca kehidupan orang-orang besar, saya menemukan bahwa kemenangan pertama mereka adalah menang atas diri mereka sendiri ... yaitu disiplin diri sendiri yang terlebih dulu.
Harry S Truman

Disiplin berarti kemampuan untuk mendapatkan diri kita sendiri untuk melakukan sesuatu yang tidak kita inginkan.
Arden Mahlberg

Dengan disiplin diri dan pengendalian diri yang konstan, maka Anda dapat mengembangkan kebesaran karakter.
Grenville Kleiser

Lebih baik untuk menaklukkan diri sendiri daripada untuk memenangkan seribu pertempuran. Maka kemenangan adalah milikmu.
Budha

Disiplin diri dimulai dengan penguasaan pikiran Anda. Jika Anda tidak mengontrol apa yang Anda pikirkan, Anda tidak dapat mengendalikan apa yang Anda lakukan. Disiplin diri memungkinkan Anda untuk awalnya berpikir dan bertindak sesudahnya.
Napolean Bukit

Jika Anda tidak bersedia bersikap disiplin terhadap diri Anda sendiri, Anda tidak akan mencapai dua persen dari apa yang Anda bisa - dan Anda akan kehilangan 98% dari hal baik yang Anda bisa.
Tom Hopkins

Satu setengah dari hidup adalah keberuntungan, sedangkan separuh lainnya adalah disiplin - dan itu bagian yang sangat penting, karena tanpa disiplin Anda tidak akan tahu apa hubungannya dengan keberuntungan Anda.
Carl Zuckmayer

Harga diri adalah akar dari disiplin: Rasa martabat tumbuh dengan kemampuan untuk mengatakan tidak kepada diri sendiri.
Abraham Joshua

Kualitas ketangguhan mental adalah pengorbanan dan penyangkalan diri. Juga yang paling penting, dikombinasikan dengan kemauan yang kuat untuk disiplin dan menolak untuk menyerah.
Vince Lombard

Pertama kita membentuk kebiasaan, maka mereka membentuk kita. Taklukkan kebiasaan buruk Anda, atau sebaliknya merekalah yang akhirnya akan menaklukkan Anda.
Rob Gilbert

Disiplin diri adalah bentuk kebebasan. Kebebasan dari kemalasan dan kelesuan, bebas dari harapan dan tuntutan orang lain, bebas dari kelemahan dan ketakutan, bebas dari keraguan. Disiplin diri memungkinkan kita merasa sebagai individu yang tangguh. Kita adalah majikan bukan budak dari pikiran dan emosi.
H.A. Dorfman

1 komentar:

  1. Kata-kata tentang disiplin sungguh menggugah, Gan! Terima kasih. :D

    BalasHapus