Halaman

Minggu, 01 April 2012

Pengemis dan Pertapa

Seorang pertapa sedang bermeditasi di puncak gunung ketika seorang pengemis datang kepadanya dan berkata: "Tolonglah wahai pertapa, saya butuh makan".
 

Sang Pertapa yang berusaha mencapai titik sempurna dalam dunia spiritual tidak menjawab.

"Aku tidak mendapat makan selama berhari-hari, tolonglah wahai pertapa, aku harus makan," desak si pengemis.

"Pergilah ke kota dan mintalah pada orang lain, Tidakkah Anda melihat bahwa Anda mengganggu saya? Saya sedang mencoba untuk berkomunikasi dengan para malaikat", kata Sang Pertapa.

"Orang yang mengatakan bahwa ia mengasihi Tuhan yang tidak terlihat namun melupakan sesamanya manusia yang kelihatan - tentulah ia berbohong", pengemis itu menjawab.

 Lalu pengemis itu pun berubah menjadi malaikat.

"Sayang sekali, Anda hampir berhasil", ujar malaikat itu sebelum pergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar