Halaman

Kamis, 14 Juni 2012

Menutupi Matahari Dengan Satu Tangan

Seorang murid pergi mengunjungi gurunya.

"Saya tidak akan melanjutkan studi saya," katanya. "Saya tinggal di sebuah rumah kecil dengan banyak saudara dan orang tua. Saya tidak pernah memiliki kondisi ideal untuk berkonsentrasi pada apa yang penting termasuk studi saya."

Sang Guru  menunjuk matahari dan meminta muridnya untuk menempatkan satu tangan di atas wajahnya, untuk menyembunyikan matahari itu. Murid pun menurut.

"Lihatlah! Tanganmu kecil, belum sepenuhnya dapat menutupi kekuatan, cahaya, dan keagungan matahari yang besar. Sayang sekali dengan cara yang sama pula, masalah kecil malah telah berhasil menjadi alasan bagimu dan menghambat kemajuan di sepanjang perjalanan hidupmu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar