Halaman

Rabu, 13 Juni 2012

Mengutuk Orang Lain

Seorang beriman sedang berada di teras biara dan berdoa. Ketika ia melihat salah satu temannya melakukan dosa, ia pun marah. Ia menghentikan doanya dan mengutuk temannya itu.

Malam itu saat kembali menuju ke kamarnya, ia dicegah oleh seorang malaikat yang berkata kepadanya: "Anda mengutuk teman Anda. Sadarkah Anda hukuman apa yang akan ditimbulkan oleh kutuk Anda. Apakah penderitaan neraka? Beberapa penyakit yang mengerikan dalam hidup ini? Beberapa siksaan di keluarganya?"

Orang beriman itu pun berlutut dan meminta pengampunan: "Saya melemparkan kata-kata di udara, dan malaikat mendengarnya. Saya berdosa karena tidak bertanggung jawab atas apa yang saya katakan. Lupakan kemarahan saya, Tuhan, dan buatlah saya lebih bijak dan tidak menghakimi orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar