Laman

Selasa, 31 Juli 2012

Kata Bijak Oleh Johann Wolfgang von Goethe

Pengetahuan tidaklah cukup, maka kita harus mengamalkannya. Niat tidaklah cukup, maka kita harus melakukannya.
- Johann Wolfgang von Goethe -

Pencegahan lebih baik daripada pengobatan.
- Johann Wolfgang von Goethe -

Kearifan ditemukan hanya dalam kebenaran.
- Johann Wolfgang von Goethe -

Perbuatan-perbuatan salah adalah biasa bagi manusia, tetapi perbuatan pura-pura itulah sebenarnya yang menimbulkan permusuhan dan pengkhianatan.
- Johan Wolfgang Goethe -

Kata Bijak Oleh Albert Einstein - Bag 1

Ilmu pengetahuan tanpa agama adalah pincang.
- Albert Einstein -

Perdamaian tidak dapat dijaga dengan kekuatan. Hal itu hanya dapat diraih dengan pengertian.
- Albert Einstein -

Agama sejati adalah hidup yang sesungguhnya – hidup dengan seluruh jiwa seseorang, dengan seluruh kebaikan dan kebajikan seseorang.
- Albert Einstein -

Dua hal yang membangkitkan ketakjuban saya : langit bertaburkan bintang di atas dan alam semesta yang penuh hikmah di dalamnya.
- Albert Einstein -

Apa yang saya saksikan di Alam adalah sebuah tatanan agung yang tidak dapat kita pahami dengan sangat tidak menyeluruh, dan hal itu sudah semestinya menjadikan seseorang yang senantiasa berpikir dilingkupi perasaan rendah hati.
- Albert Einstein -

Sungguh sedikit mereka yang melihat dengan mata mereka sendiri dan merasakan dengan hati mereka sendiri.
- Albert Einstein -

Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna.
- Albert Einstein -

Jumat, 27 Juli 2012

Kata Motivasi Tokoh Besar Dunia (Bagian 4)

Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan Anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan Anda tak akan mengetahui masa depan jika Anda menunggu-nunggu.
- William Feather -

Dalam masalah hati nurani, pikiran pertamalah yang terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yang paling baik.
- Robert Hall -

Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri.
- Martin Vanbee -

Orang-orang hebat di bidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi.
- Ernest Newman -

Orang-orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak.
- Aldus Huxley -

Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai.
- Schopenhauer -

Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh.
- Andrew Jackson -

Sesuatu yang belum dikerjakan, seringkali tampak mustahil; kita baru yakin kalau kita telah berhasil melakukannya dengan baik.
- Evelyn Underhill -

Jika orang berpegang pada keyakinan, maka hilanglah kesangsian. Tetapi, jika orang sudah mulai berpegang pada kesangsian, maka hilanglah keyakinan.
- Sir Francis Bacon -

Karena manusia cinta akan dirinya, tersembunyilah baginya aib dirinya; tidak kelihatan olehnya walaupun nyata. Kecil di pandangnya walaupun bagaimana besarnya.
- Jalinus At Thabib -

Kamis, 26 Juli 2012

Kata Motivasi Tokoh Besar Dunia (Bagian 3)

Tiadanya keyakinanlah yang membuat orang takut menghadapi tantangan; dan saya percaya pada diri saya sendiri.
- Muhammad Ali -

Kaca, porselen dan nama baik, adalah sesuatu yang gampang sekali pecah, dan tak akan dapat direkatkan kembali tanpa meninggalkan bekas yang nampak.
- Benjamin Franklin -

Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah.
- Kahlil Gibran -

Semua orang tidak perlu menjadi malu karena pernah berbuat kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana daripada sebelumnya.
- Alexander Pope -

Bersikaplah kukuh seperti batu karang yang tidak putus-putus-nya dipukul ombak. Ia tidak saja tetap berdiri kukuh, bahkan ia menenteramkan amarah ombak dan gelombang itu.
- Marcus Aurelius -


Keramah-tamahan dalam perkataan menciptakan keyakinan, keramahtamahan dalam pemikiran menciptakan kedamaian, keramahtamahan dalam memberi menciptakan kasih.
- Lao Tse -

Rahmat sering datang kepada kita dalam bentuk kesakitan, kehilangan dan kekecewaan; tetapi kalau kita sabar, kita segera akan melihat bentuk aslinya.
- Joseph Addison -

Bagian terbaik dari hidup seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain.
- William Wordsworth -

Teman sejati adalah ia yang meraih tangan anda dan menyentuh hati anda.
- Heather Pryor -

Kata Motivasi Tokoh Besar Dunia (Bagian 2)

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.
- Bung Karno -

Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum.
- Mahatma Gandhi -

Jika kita melayani, maka hidup akan lebih berarti.
- John Gardne -

Kita semua hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, serta dari hari ke hari; dengan kata lain, kita adalah pahlawan dari cerita kita sendiri.
- Mary McCarthy -

Apa yang nampak sebagai suatu kemurahan hati, sering sebenarnya tiada lain daripada ambisi yang terselubung, yang mengabaikan kepentingan-kepentingan kecil untuk mengejar kepentingan- kepentingan yang lebih besar.
- La Roucefoucauld -

Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu.
- Benjamin Franklin -

Hati yang penuh syukur, bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan pula induk segala kebajikan yang lain.
- Cicero -

Contoh yang baik adalah nasehat terbaik.
- Fuller -

Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu cara yang berbeda.
- Dale Carnegie -

Istilah tidak ada waktu, jarang sekali merupakan alasan yang jujur, karena pada dasarnya kita semuanya memiliki waktu 24 jam yang sama setiap harinya. Yang perlu ditingkatkan ialah membagi waktu dengan lebih cermat.
- George Downing -

Ancaman nyata sebenarnya bukan pada saat komputer mulai bisa berpikir seperti manusia, tetapi ketika manusia mulai berpikir seperti komputer.
- Sydney Harris -

Kamis, 19 Juli 2012

Kata Motivasi Tokoh Besar Dunia (Bagian 1)

Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah
- Thomas Alva Edison -

Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik
- Henry Ford -

Hanya mereka yang berani gagal dapat meraih keberhasilan
- John F. Kennedy -

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat
- Winston Chuchill -

Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan
- Colin Powell -

Keberhasilan tidak diukur dengan apa yang anda raih namun kegagalan yang telah anda hadapi dan keberanian yang membuat anda tetap berjuang melawan rintangan yang datang bertubi-tubi
- Orison Swett Marden -

 Orang-orang yang gagal dibagi menjadi dua, yaitu mereka yang berpikir gagal padahal tidak pernah melakukannya dan mereka yang melakukan kegagalan tapi tidak pernah berpikir.
- John Charles Salak -

Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali ketika kita jatuh
- Confusius -

Kegagalan adalah sesuatu yang bisa kita hindari dengan cara tidak mengatakan apa-apa, tidak melakukan apa-apa, dan tidak menjadi apa-apa
- Denis Waitley -

Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab, yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir
- W.A. Nance -

Kamis, 12 Juli 2012

Saat Aku Memiliki...

Aku memiliki orangtua...
Aku memiliki pasangan hidup...

Saat senang aku mencari pasanganku
Saat sedih aku mencari orangtuaku

Saat sukses aku ceritakan pada pasanganku
Saat gagal aku ceritakan pada ayahku

Saat bahagia aku peluk erat pasanganku
Saat sedih aku peluk erat ibuku

Saat liburan aku bawa pasanganku
Saat aku sibuk, anak kuantar ke rumah ayah ibuku

Saat sambut hari Valentine, aku selalu memberi hadiah pada pasangan
Saat sambut hari Ibu, aku hanya ucapkan "Selamat Hari Ibu"

Selalu aku ingat pasanganku
Selalu ayah ibu yang ingat aku

Setiap saat aku akan telpon pasanganku
Kalau ingat, kalau sempat, aku akan telpon orangtuaku

Saat kita masih memiliki orangtua...
Renungkanlah setiap usaha dan pengorbanan orangtua kita, selagi mereka masih ada.

Selasa, 10 Juli 2012

Terlalu Malu untuk Menari

Ketika aku masih seorang remaja, aku sangat takut jika harus menari, sebenarnya karena aku takut terlihat konyol, dan karena itu aku tidak akan mengambil risiko satu langkah tarian pun.

Sampai suatu hari seorang gadis memanggilku di depan semua orang: "Ayo!"

Aku bilang aku tidak suka menari, tapi ia bersikeras.

Setiap orang dalam kelompok yang melihat, dan karena saya sedang jatuh cinta (cinta yang mampu melakukan begitu banyak hal), aku tidak bisa menolak lebih jauh lagi.

Aku tidak tahu bagaimana mengikuti langkah-langkah, tetapi Marcia tidak berhenti, dia terus menari seolah-olah saya adalah seorang penari hebat.

"Lupakan yang lain dan perhatikan iramanya," bisiknya di telingaku. "Cobalah untuk mengikuti irama."

Pada saat itu saya mengerti bahwa kita tidak selalu harus belajar dulu baru bisa, karena ada hal - hal yang telah menjadi bagian dari sifat kita.

Ketika kita menjadi dewasa, dan ketika kita menjadi tua, kita perlu terus menari. Musik adalah bagian dari kehidupan dan menari adalah konsekuensi dari membiarkan irama itu datang dalam kehidupan kita.

Sampai sekarang aku masih menari setiap kali aku bisa.

Seperti seseorang pernah mengatakan, "Balerina klasik selalu jinjit karena pada saat yang sama mereka menyentuh bumi dan mencapai langit."


 - Paulo Coelho -

Senin, 09 Juli 2012

Jalan Pengorbanan

Ada dua jalan pengorbanan:
 
Jalan pertama diambil oleh orang yang malu akan dosanya dan berusaha membayar dosanya dengan mengorbankan dirinya sendiri. Orang yang mengikuti jalan ini merasa bersalah dan menghakimi dirinya bahwa ia tidak layak untuk hidup bahagia.

Jalan kedua diambil oleh orang yang meskipun ia tahu bahwa dunia ini tidak sesempurna yang kita inginkan, namun ia berdoa agar dosanya ditebus. Ia menawarkan waktu dan bekerja keras untuk membuat dunia di sekitarnya lebih baik. Jadi dia memahami bahwa pengorbanan ada dalam pekerjaan "pelayanan" ini.  

Dalam hal ini Hadirat Tuhan akan membantu dia sepanjang waktu dan ia pun memperoleh hasil di surga.

Makah yang lebih baik menurut Anda?

Kamis, 05 Juli 2012

Mengapa Kamu Menangis?

Seorang pria mengetuk pintu sahabatnya untuk menanyakan bantuan:

"Aku ingin kamu meminjamkanku empat ribu dinar karena saya memiliki utang yang harus dibayar. Dapatkah kamu melakukannya untuk saya? "

Sahabatnya meminta istrinya untuk mengumpulkan semua uang yang mereka punya, tapi tetap saja tidak cukup. Mereka harus keluar dan meminjam uang dari tetangga sampai mereka berhasil mendapatkan sejumlah empat ribu dinar.

Ketika orang itu pergi, wanita itu memperhatikan bahwa suaminya sedang menangis.

"Mengapa kamu sedih? Sekarang kita sudah berhutang pada sesama kita, apakah kamu takut kita tidak akan mampu membayar mereka? "

"Tidak ada pikiran semacam itu! Aku menangis karena ia adalah seseorang yang sangat berarti buat saya, tetapi meskipun demikian ternyata aku tidak tahu bahwa dia sedang membutuhkan. Saya hanya mengingatnya ketika ia mengetuk pintu saya terlebih dahulu untuk meminta saya memberikan pinjaman."

Rabu, 04 Juli 2012

Bekerja di Lapangan

Seorang pemuda melintasi padang pasir dan akhirnya datang ke biara. Di sana, ia memohon ijin untuk mendengar salah satu ceramah dan diijinkan.

Sore itu, wacana ceramah adalah tentang pentingnya pekerjaan di lapangan.

Selesai ceramah, pemuda berkata kepada salah seorang biarawan:
"Sangat luar biasa! Saya pikir saya akan mendengar ceramah tentang kebajikan dan dosa. Sebaliknya biarawan tadi justru berbicara tentang pertanian, tomat, irigasi, dan sebagainya. Di tempat asal saya, semua percaya bahwa Tuhan itu murah hati, yang harus orang lakukan adalah berdoa. "

Biarawan itu tersenyum dan menjawab:

"Di sini kita percaya bahwa Tuhan melakukan bagian-Nya dan kita harus melakukan bagian kita."